dampak negatif sex bebas

Posted on | Jumat, 16 November 2012 | No Comments


Dampak Negatif Sex Bebas
Assalamu’alaikum wr wb
Di kesempatan posting kali ini, saya ingin share mengenai dampak negatif sex bebas. Sex bebas merupakan momok yang menakutkan bagi para orang tua yang sudah memiliki anak. Namun, banyaknya media di jaman yang serba canggih ini, memberikan peluang yang sangat besar terhadap berkembangnya sex bebas di kalangan remaja.sex bebas tentu saja memiliki pengaruh negatif yang sangat besar terhadap kondisi seseorang, diantaranya seperti dampak pada kesehatan dan psikolog.
Peran orang tua sangatlah penting untuk dapat meminimalis terjadinya sex bebas, selain itu faktor lingkungan dan pergaulan juga menjadi faktor penting dalam membentuk sikap seseorang. Biasanya sex bebas lebih cepat menyebar karena faktor pergaulan, seperti kata pepatah “ jika ingin berbau harum, maka bergaulah dengan tukang parfum “ tentu saja apabila seseorang bergaul dengan orang yang suka melakukan sex bebas maka kemungkinan untu tertular keinginan untuk melakukan sex bebas juga besar, nah disinilah peran orangtua, yakni untuk memberikan pengarahan dan pengawasan terhadap pergaulan anak kita, tentu saja bukanlah hal yang mudah, namun itulah kewajiban orang tua untu mengawasi anak demi masa depan mereka.  Berikut dampak negatif sex bebas yang terjadi pada seseorang yang melakukan sex bebas.
1.      Dampak Kesehatan
Sangat banyak sekali dampak negatif yang diakibatkan oleh sex bebas apalagi bersangkutan dengan kesehatan. Beberapa penyakit yang diakibatkan sex bebas:
  1. Sifilis atau Raja Singa
Gejala gejala pada Lelaki : Bintil-bintil berair seperti cair disertai timbulnya luka yang terasa nyeri di sekitar kelamin. Pada stadium lanjut akan nampak seperti koreng berwarna merah (luka terbuka). Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seksual. Setelah 2-3 tahun pertama penyakit ini tidak menunjukkan gejala apap-apa, tetapi setelah 5-10 tahun penyakit ini akan menyerang susunan syaraf otak, pembuluh darah, dan jantung.
Gejala gejala pada Perempuan : Sama seperti pada lelaki.
  1. HIV/AIDS
    Gejala gejala pada Lelaki : Walaupun virus sudah ada dalam darah, tidak tampak gejala sama sekali. Pada penderita yang sudah menunjukkan gejala (AIDS) nampak gejala yang sangat kompleks, yang sulit dibedakan dengan penderita kanker stadium lanjut.
Gejala gejala pada Perempuan : Sama seperti pada lelaki.
  1. Herpes Kelamin
Gejala gejala pada Lelaki : Badan lemas, nyeri sendi pada daerah terinfeksi, demam. Tampak kelainan kulit yang berbenjol-benjol, bulat atau lonjong kecil. Kadang ada rasa seperti terbakar atau gatal pada kelamin, diikuti timbulnya bintil-bintil berisi air di atas kulit dengan warna kemerahan. Gejala pada serangan pertama umumnya lebih berat dibandingkan ketika kambuh. Sebelum lecet biasanya diawali keluhan : pegal-pegal otot disertai demam, pembengkakan kelenjar lipatan paha, nyeri kadang gatal serta kemerahan pada tempat yang kena.
Gejala gejala pada Perempuan : Sama seperti pada lelaki. Pada perempuan biasanya timbul di sekitar kelamin, dinding liang vagina dan kadang-kadang di sekitar anus.
1.      Psikologi
    1. Menciptakan kenangan buruk (trauma) berkepanjangan dan bisa saja mengakibatkan depresi.
    2. Merasa bersalah sehingga membenci diri sendiri dan membenci orang yang terlibat.
    3. Menjadi stress akibat takut akan hukuman dari tuhan.
    4. Merasa malu oleh keluarga dan masyarakat.
  1. Dampak negatif lainnya
    1. Mengakibatkan kehamilan yang tidak dikehendaki.
    2. Menggugurkan kandungan (aborsi) dan pembunuhan bayi.
    3. Timbul rasa ketagihan diluar kontrol.

Demikian ulasan singkat mengenai dampak negatif sex bebas, semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Wassalamu’alaikum wr wb

Baca Juga

Comments

Leave a Reply

Tinggalkan kritik dan saran yang membangun tanpa spam, untuk perbaikan blog ini, terimakasih.

Follow Me

Followers

IP

DMCA.com Protection

Protected by Copyscape Original Content Checker