CARA MENGURANGI DAN MENGHILANGKAN KARANG GIGI

Posted on | Minggu, 09 Desember 2012 | No Comments


Assalamu’alaikum IONetwo plend,
            Pernahkah plend – plend dipusingkan dengan masalah karang yang menempel pada gigi? Mungkin ada yang menjawab ya ada juga yang menjawab tidak. Karang gigi merupakan lapisan kotoran pada gigiyang terbentuk karena sisa makanan yang terlalu lama menempel dan tidak dibersihkan. Apakah anda sudah tahu cara mengurangi  dan menghilangkan karang gigi  ?.
            Karang gigi tentu akan sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri kita akan pergi sejauh – jauhnya. Bayangkan saja jika kita mau pergi ke suatu acara dan kita memiliki karang gigi yang banyak, hmmm. Mungkin kita berfikir “ siapa yang peduli “, tetapi bukan tidak mungkin ada orang lain yang illfeel melihat hal tersebut.
            Karang gigi biasanya terletak di celah – celah gigi , ada juga yang terletak di pangkal gigi. Karang gigi ini memiliki warna yang bervariasi, diantaranya putih, kuning, bahkan ada yang kuning kehijau – hijauan. Hmmm, bagaiman ? apakah hal tersebut tidak mengganggu.  
            Sebenarnya karang gigi dapat dicegah dengan cara selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut, kita juga harus memperhatikan cara menggosok gigi kita, yakni secara vertikal ( atas bawah ) bukan horizonta atau seperti menggergaji pohon. Pencegahan karang gigi harus dilakukan sejak dini, karena apabila sudah terlambat, maka sangatlah sulit untuk mengatasinya.
            Berikut adalah cara untuk cara mengurangi  dan menghilangkan karang gigi  yang daptra kita lakukan, mungkin karang gigi tidak akan hilang sepenuhnya, tapi minimal karang gigi sudah berkurang.
  Menggunakan Biji Asam jawa
- Biji Asam Jawa (secukupnya).

Pemakaian: 
Sangrai (goreng tanpa minyak) biji asam jawa tersebut, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender. Gosokkan biji asam jawa yang sudah halus tersebut pada gigi yang terdapat karangnya menggunakan kapas atau sikat gigi. lakukan hal ini secara teratur, jangan lakukan dalam jumlah banyak tapi dalam satu waktu. Lakukan sampai karang gigi berkurang jika bisa sampai hilang, tetapi tentunya butuh kesabarn tinggi.
           
            Demikian postingan cara mengurangi  dan menghilangkan karang gigi dari IONetwo. semoga IONetwo plend suka, amin. Jangan lupa untuk melihat hasil artikel mengenai Kesehatan yang lainnya di blog IONetwo. Dan jangan lupa untuk berkomentar jika plend – plend suka.
wassalamualaikum wr.wb
sumber : esehat.com dan pengetahuan penulis

by IONetwo
follow twitter ionetwo @ionetwo12
sukai IONetwo di facebook
boleh mengcopy, tetapi harus mencantumkan sumber (link aktif), hargai posting blog dari blogger lain. Copy artikel harus minta izin terlebih dahulu.

Baca Juga

Comments

Leave a Reply

Tinggalkan kritik dan saran yang membangun tanpa spam, untuk perbaikan blog ini, terimakasih.

Follow Me

Followers

IP

DMCA.com Protection

Protected by Copyscape Original Content Checker